Sundate! #2

Jadi.. ada apa di patung dinosaurus? Ya, di sana ada berbagai macam badut konstum yang keren dan bisa diajak berfoto. Ada Hello Kitty, Robot-robotan, dan… tokoh lainnya. Hebatnya aku kira foto bersama mereka itu gratis, karena mereka nggak menagih bayaran sepeserpun. Dan aku tidak bayar sama sekali ­čśŤ Ternyata setelah pulang aku baru menyadari kalau disampingnya ada kotak sumbangan sukarela. Ya mungkin kalau tidak punya uang kalau mau foto nggak masalah hehe…Baik banget badutnya. Selain itu menurut keterangan salah satu badut, badut-badut itu ternyata harus punya izin resmi untuk bisa beroprasi di sini. Awalnya badut disana hanya ada beberapa, kemudian orang-orang lainya datang untuk menjadi badut di sini sehingga ramai seperti sekarang. masing-masing badut┬ámenyediakan dan membawa kostum masing-masing. Mungkin kalau ada yang berminat boleh juga meramaikan khazanah per-badut-an di taman ini hehe…

Selain badut, ada pula hiburan lain untuk anak-anak di sekitar patung dinosaurus ini.

DSC_1505
sedang menangkap ikan…
DSC_1494
Banyak juga yang menjual soufenir. Karena banyak juga turis dari luar kota yang berkunjung ke sini.
DSC_1507
Wahana Sepeda
DSC_1504
Taman penuh dengan jajanan dan anak-anak
DSC_1511
Tidak usah pakai Pokemon Go untuk menemukan pikachu
DSC_1495
Mungkin ini badut yang paling pegal…

Kemudiaan setelah lihat-lihat di patung dinosaurus aku berkeliling-keliling sedikit di taman. Mungkin area patung dinosaurus itu adalah area yang paling ramai, terutama oleh anak-anak, tetapi secara umum Taman Lansia ini cukup nyaman dikunjungi sore kemarin karena suasananya tidak terlalu ramai dan tidak terlalu sepi. Cocok untuk jalan-jalan, foto-foto, atau sekedar duduk-duduk.

DSC_1485DSC_1473DSC_1453DSC_1548

DSC_1457

DSC_1463
Kebiasaan bapak-bapak, ditengah liburan tapi masih memikirkan pekerjaan…
DSC_1550
Jalan-jalan bersama keluarga
DSC_1562
piknik

DSC_1564

DSC_1460

Area taman memang cukup luas sehingga cocok untuk bermain anak-anak.

Selain pergi bersama keluarga, ada juga yang pergi dengan teman-teman.

DSC_1538

DSC_1424
Ibu-ibu
DSC_1528
“Teh, gak mau foto kita?”. Katanya sih jauh dari Palembang…Wong kito galo
DSC_1580
Mungkin cowok-cowok tadi jauh-jauh dari Palembang mau lihat mojang-mojang geulis seperti mereka..
DSC_1544
Kalau yang ini mungkin pergi bersama teman spesial ya…
DSC_1531
Dunia serasa milik berdua..

Selain itu tidak usah takut lapar karena banyak tukang jajanan di sini. Yang paling banyak sih kerak telor.

DSC_1481

Selain hanya jalan-jalan ada juga yang memanfaatkan keadaan Taman Lansia ini untuk berbagai macam kegiatan lainnya.

DSC_1522
Teteh-teteh yang rajin dan baik ini sedang menggalang dana untuk acara amal periksa kesehatan gratis.
DSC_1411
Pemandangan yang bagus ini juga dimanfaatkan orang-orang untuk mengadakan sesi pemotretan selain selfie..
DSC_1450
Aku juga tidak mau kalah. Model dadakanku nggak kalah cetar sama Syahrini kan?
DSC_1454
Mana lagi dia juga multitalenta..

Taman yang seluas ini juga ditunjang dengan berbagai macam fasilitas di dalamnya.

DSC_1534
Jangan khawatir lupa sholat, karena ditengah taman tersedia mushola
DSC_1563
Ada WC umum… Walaupun aku tidak yakin mau masuk ­čśŤ

Di taman ini terdapat cukup banyak papan informasi  dan juga papan peringatan yang terlihat bagus. Walaupun kadang tidak diindahkan oleh orang-orang.

DSC_1539
“Yank, duduk dong. Rumputnya nggak boleh diinjak”
DSC_1432
“Sungai kotor ripuh, lainna bodor”

Sekian Jalan-jalanku di Taman Lansia. Sebenarnya setelah itu aku masih jalan-jalan lagi ke Gedung Sate dan Lapangan Gasibu. Tapi kayaknya akan sangat panjang sekali tulisannya… Yang jelas Taman Lansia ini cukup recomended untuk jalan-jalan. Sendirian juga seru. Untuk refreshing cukup asyik dan tidak bayar, kecuali….. tergoda untuk jajan makanan di sini haha..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s